Langsung ke konten utama

Jangan Pandang Sebelah

Badan Full tatoo
Dan juga piercing
tapi bukan berarti
tingkah kaya a*j*ng

Memang kami gak berdasi
Juga gak berpeci
Tapi bukan berarti
Kami gak tau diri...


--

Sepenggal bait dari lagu yang gw n band gw ciptakan bersama. Band gw beraliran Punk Core. Kmaren gw jalan ama drummer gw. Dia badannya full tato, rambutnya gimbal piercingan nya banyak banget. Dia curhat ama gw..

Dia : gw pusing deb
Gw : Kenapa mangna?
Dia : nyari kerjaan sekarang susah banget, ga ada yang mau nerima gw..padahal gw S1 design
gw : Lo ngelamarnya kemana? kalo orang kantoran jelas aja ga ada yg mau nerima lo krn penampilan lo
Dia : Ke Trans TV
Gw : Belum rejeki lo kali. Terus berusaha yaa..kan yang penting lo punya usaha sambilan..
Dia : Ya itulah kalo mandang gw dari sebelah mata, eh gw pernah mau ikut tahlilan di daerah rumah gw
Gw : Trus ?
Dia : Gw diusir gitu sama bapak2 berpeci yg ikut tahlilan juga
Gw : Kenapa ?
Dia : Karena badan gw tatoan. Katanya jangan kan ngajiin buat orang, untuk diri sendiri aja doa nya gak keterima
Gw : Maksudnya ?
Dia : Ya kata bapak2 berpeci itu, kalo orang tatoan sholat / doanya gak akan diterima Allah
Gw : Hah? gila banget ya bapak2 berpeci itu
Dia : Gila kenapa Deb ?
Gw : Udah menyamakan dirinya seperti Tuhan
Dia : Maksudnya ?
Gw : Yang menentukan ibadah diterima atau gaknya, yang menentukan manusia berdosa atau tidaknya itu hanya Allah yang berhak. Manusia tidak satupun yang berhak

Dia : Iya Deb. Tetangga gw juga pada suka ngomongin gw..
Gw : Ngomongin gimana?
Dia : Ya kalo gw yang bertato, piercing n gimbalan itu pasti orang yang rusak, penjahat lah, pemabuk lah..
Gw : Nyatanya kan elo gak. Itulah manusia, merasa dirinya itu sudah paling benar, sudah paling baik. Dan menilai orang lain lebih buruk daripada dia. Dan manusia itu sering berprasangka buruk dan mencari cari kesalahan orang lain. Padahal apa yang dia lakukan belum tentu benar adanya
Dia : Iya Deb. Gw pernah baca tuh salah satu ayat di Al Quran tentang berprasangka buruk dan mencari cari kesalahan orang lain.
Gw : Iya tapi gw lupa surat apa

Lama dia mikir n gw diem

Dia : Al Hujurat ayat 12 Deb, baru inget gw
Gw : Good, hebat lo ya hapal Al Quran
Dia : Cuman sedikit dikit deb
Gw : Orang yang ngusir lo pas tahlilan itu belum tentu dia seapal elo ..
Dia : Cape yah berada dalam lingkungan yang penuh kemunafikan
Gw : Sabar aja, inget.. Apa yang lo pengenin belum tentu lo butuhin
Dia : Karena Allah tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan
Gw : Bangga gw punya temen kaya lo ( mandang dia takjub)

---


pesan moral : pasti tau deh pesan yang tersirat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korea oh Korea

Hi all ^^. Berhubung gue lagi suka banget sama yang berbau Korea gue mau copast beberapa hal yang lagi gue sukai. ^^ Lagu yang lagi gue suka. Lagu lama siih, tapi gue masih suka aja, lagu ini adalah original soundtrack dari film lama korea yang judulnya Full House. Dengan bintang kesukaan gue, yakni RAIN! ^^. Synopsis A story about love and heartbreak, sadness and self-preservation.A naive, cheerful albeit, somewhat of a recluse writer, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) is swindled out of everything she owns. Not by strangers, but her best friends! Stranded in another country, she is determined to get home with the help of an actor, Lee Young Jae (Bi), only to find that all which is precious to her has been sold. In an attempt to get her possessions back, she has entered in a contract marriage with Young Jae. It is quite simple, until feelings start to develop. Everyone around them test the “love” Young Jae and Ji Eun have for one another, including Young Jae’s grandmother.In spite of it all, ...

Kutukan Maut Berantai

Dapat kutukan maut dari si RIU , yah mau gimana lagi.. Belum diselesaikan kutukannya eh dapat lagi kutukan dari YUDI dan TEBEH . Arh, sial -______-". Karena isi kutukannya harus membuka kartu 11 FACT ABOUT ME, okay here we go... 1. Gue sangat membenci KECOA. I hate you paparoach! Gue harap lo punah kayak dinosaurus. 2.Gue tipe orang yang berpikir nggak ada duit = dunia datar. Yah walau ada pepatah uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang bro. *Astajim, matre amat gue -______-" 3.Walau gue nggak begitu suka buku Twilight Saga, tapi sumpah gue suka banget sama si Edward Cullen, gue suka cowok romantis, ganteng, baik hati, tidak sombong, keren dan terutama RICH. *masih matre juga gue -____-" 4. Walau gue suka banget horror, uka-uka, adrenaline pumping, tapi gue penakut abis sama hal-hal ghaib. Gue mudah parnoan kalau ngeliat yang sekelebat nggak jelas. 5. Gue takut air yang banyak. Misalnya kolam renang, laut, danau,, sungai. Gue hanya berani di pinggir-...

PERGI

Kemana perginya? Ada tanya dalam lara Hati hampa menanyakan penghuninya Kosong Biarlah berpura pura  Bahwa bahagia ada Kosong Pakai dulu topengnya agar mereka tak tahu bahwa itu hanya omong kosong Dan tersenyumlah bahwa semua akan aman saja Mungkin tak sama Bahwa hati ini miliknya, dan hatimu milikku..