Langsung ke konten utama

Orange Your Kitchen!! This is trend for 2013-2014

Dapur, perempuan mana yang nggak pernah ke dapur, sudah pasti semua pernah ke dapur, minimal untuk sekedar masak air, atau indomie. Bahkan laki-laki pun sekarang sudah banyak yang turun ke dapur, alias jadi tukang masak. Terbukti, baru saja Master Chef 3 Indonesia yang menang adalah William (laki-laki). Dan chef terkemuka di dunia juga kebanyakan laki-laki.

Masak, kalau dapurnya nggak mendukung sudah pasti jadi malas. Apalagi kalau sudah nggak bersih, peralatan seadanya dan penempatan perabotan yang asal-asalan bisa membuat orang jadi malas masak. Kalau dapurnya bersih, penempatan perabotannya sesuai, apalagi eye catching pastinya membuat orang semangat masak, nggak mandang baik itu perempuan atau laki-laki.

Saya sebagai penyuka design interior, mencoba memberi beberapa gambar yang saya colong dari Google, mengikuti trend yang lagi in di tahun 2013-2014 ini dapur yang lagi in adalah dapur bertemakan ORANGE.

HAH? Nggak salah Orange??

Nggak dong, nih menurut beberapa penelitian, warna orange itu mengandung beberapa makna. Berikut di antaranya:

1. Orange membuat otak menjadi fresh karena bersifat steril
2. Sangat menarik mata
3. Orange termasuk warna yang ceria, sehingga penyukanya biasanya orangnya ceria/periang
4. Penyuka orange biasanya memiliki sifat yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru.
5. Biasanya penyuka orange mempunyai ambisi besar serta senang jadi pusat perhatian.
6. Mempunyai sifat bahagia, hangat dan penuh energi.
7. Membangkitkan semangat
8. Dll.

Karena begitu banyak kelebihan dari warna ini, apalagi yang terakhir yaitu membangkitkan semangat, maka pemilihan warna orange tepat untuk menghiasi dapur kamu yang berdesign modern. Jika tema nya tradisional atau banyak unsur kayu, sebaiknya warna orange dihindari, karena akan menambah gelap, kayu yang sudah berwarna coklat di tambah dengan orange hasilnya tidak akan bagus. Itulah sebabnya saya menyarankan agar orange diterapkan pada dapur modern yang mayoritas berwarna putih/hitam.

Nah, nggak sabar lihat beberapa gambar yang sudah saya colong dari google:













Kalau nggak ada dana untuk renovasi dapur, bisa dengan cara mudah, cat saja lemari-lemari kitchen set dengan cat kayu warna orange dan putih. Dan ganti perabot makan seperti piring, gelas, dan mangkok dengan warna orange berbahan melamin. Jika ada kursi, ganti sarung bantalan kursinya dengan kain perca warna orange dengan menjahit sendiri, serta tempelkan pintu kulkas dengan berbagai stiker kulkas dengan dominasi warna orange, taplak kulkas dan tutup dispenser pun juga bisa diaplikasikan dengan kain perca senada dengan warna kursi. Terakhir, tambahkan vas bunga berwarna orange, atau bisa gunakan vas bening dengan mengaplikasikan bunga berwarna orange, atau bisa diisi dengan jeruk-jeruk mandarin.

Murah dan meriah, bukan.. Selamat mencoba :)


Sebagai penutupan saya mau kasih beberapa hasil render dari design dapur saya, hanya saja bukan warna orange, saya nggak dapat furniture warna orange nya.. Jadi bayangkan saja warna merahnya itu adalah orange yaa..










 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korea oh Korea

Hi all ^^. Berhubung gue lagi suka banget sama yang berbau Korea gue mau copast beberapa hal yang lagi gue sukai. ^^ Lagu yang lagi gue suka. Lagu lama siih, tapi gue masih suka aja, lagu ini adalah original soundtrack dari film lama korea yang judulnya Full House. Dengan bintang kesukaan gue, yakni RAIN! ^^. Synopsis A story about love and heartbreak, sadness and self-preservation.A naive, cheerful albeit, somewhat of a recluse writer, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) is swindled out of everything she owns. Not by strangers, but her best friends! Stranded in another country, she is determined to get home with the help of an actor, Lee Young Jae (Bi), only to find that all which is precious to her has been sold. In an attempt to get her possessions back, she has entered in a contract marriage with Young Jae. It is quite simple, until feelings start to develop. Everyone around them test the “love” Young Jae and Ji Eun have for one another, including Young Jae’s grandmother.In spite of it all, ...

Kutukan Maut Berantai

Dapat kutukan maut dari si RIU , yah mau gimana lagi.. Belum diselesaikan kutukannya eh dapat lagi kutukan dari YUDI dan TEBEH . Arh, sial -______-". Karena isi kutukannya harus membuka kartu 11 FACT ABOUT ME, okay here we go... 1. Gue sangat membenci KECOA. I hate you paparoach! Gue harap lo punah kayak dinosaurus. 2.Gue tipe orang yang berpikir nggak ada duit = dunia datar. Yah walau ada pepatah uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang bro. *Astajim, matre amat gue -______-" 3.Walau gue nggak begitu suka buku Twilight Saga, tapi sumpah gue suka banget sama si Edward Cullen, gue suka cowok romantis, ganteng, baik hati, tidak sombong, keren dan terutama RICH. *masih matre juga gue -____-" 4. Walau gue suka banget horror, uka-uka, adrenaline pumping, tapi gue penakut abis sama hal-hal ghaib. Gue mudah parnoan kalau ngeliat yang sekelebat nggak jelas. 5. Gue takut air yang banyak. Misalnya kolam renang, laut, danau,, sungai. Gue hanya berani di pinggir-...

PERGI

Kemana perginya? Ada tanya dalam lara Hati hampa menanyakan penghuninya Kosong Biarlah berpura pura  Bahwa bahagia ada Kosong Pakai dulu topengnya agar mereka tak tahu bahwa itu hanya omong kosong Dan tersenyumlah bahwa semua akan aman saja Mungkin tak sama Bahwa hati ini miliknya, dan hatimu milikku..