Langsung ke konten utama

AGAMA ADALAH HAM, TITIK!

Saya bingung dengan pemberitaan belakangan ini, semakin lama masyarakat Indonesia semakin menggila. Entahlah apa yang mereka urus sepertinya sudah terlalu ikut campur terlalu dalam urusan orang lain. Sepertinya mereka yang mencampuri urusan orang lain ini nggak punya kerjaan atau kegiatan, ya semacam pengangguran saja. Apa yang saya komentari ini adalah tentang bentrokan warga tentang rumah ibadah di Bogor. Saya bukan pengikut agama minoritas, tapi bukan berarti saya otoriter mentang-mentang agama saya mayoritas. Dan menurut saya pribadi, nggak ada yang salah antara dua agama itu. Yang salah adalah oknum yang plin plan ngasih ketegasan hukum.

Lalu saya mendengar tentang pertengkaran sahabat dan sahabat saya di group FB yang membahas soal agama. APALAGI INI?? Beuh.. Ini kenapa orang-orang jaman sekarang semakin getol mempertahankan pendapatnya, walau apa ayng dia kutip dari kitab suci, hadist, al kitab, tripitika or lainnya tetap itukan menyangkut agama tertentu, mana bisa dicampurkan dengan agama lain. Jika ada orang yang bilang semua agama itu sama, darimana samanya masbro? Kalau sama kok pada ribut aja membela agamanya masing-masing?

Open mind aja lah, agama itu nggak ada yang sama gan. Justru itu, karena beda itulah orang bebas memilih mana yang dia yakini dan dia percayai. Dan ketika orang sudah menetapkan hatinya untuk agama yang dia pilih, lalu biarkan orang itu menjalankan ibadahnya sesuai agamanya.

Saya pribadi, banyak sekali berteman dengan orang yang berbeda agama dengan saya. No problemo. Bagi saya justru perbedaan itulah yang membuat indah. Kalau pelangi warnanya sama semua, dimana letak keindahannya? Kalau warna hanya ada 1 di dunia ini, di mana keragamannya?

Semoga segenap pembaca yang membaca tulisan saya ini bisa bersikap bijak dan dewasa, saling tepo seliro, menghargai perbedaan, tidak saling usik, tidak saling mencari pembenaran agar dianggap pintar dan hebat. Jika anda merasa pintar, lebih baik diam.

Dan walau pada orang yang tak beragama sekali pun, bukan berarti dia tak percaya adanya TUHAN. Percaya TUHAN bukan berarti harus beragama bukan? Mungkin saja dia lelah dengan agama yang saling 'ngotot' satu sama lain merasa ajaran paling benar di seluruh jagad raya bumi ini. Karena, masalah agama adalah pilihan hati masing-masing. AGAMA ADALAH HAM, TITIK!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korea oh Korea

Hi all ^^. Berhubung gue lagi suka banget sama yang berbau Korea gue mau copast beberapa hal yang lagi gue sukai. ^^ Lagu yang lagi gue suka. Lagu lama siih, tapi gue masih suka aja, lagu ini adalah original soundtrack dari film lama korea yang judulnya Full House. Dengan bintang kesukaan gue, yakni RAIN! ^^. Synopsis A story about love and heartbreak, sadness and self-preservation.A naive, cheerful albeit, somewhat of a recluse writer, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) is swindled out of everything she owns. Not by strangers, but her best friends! Stranded in another country, she is determined to get home with the help of an actor, Lee Young Jae (Bi), only to find that all which is precious to her has been sold. In an attempt to get her possessions back, she has entered in a contract marriage with Young Jae. It is quite simple, until feelings start to develop. Everyone around them test the “love” Young Jae and Ji Eun have for one another, including Young Jae’s grandmother.In spite of it all, ...

Kutukan Maut Berantai

Dapat kutukan maut dari si RIU , yah mau gimana lagi.. Belum diselesaikan kutukannya eh dapat lagi kutukan dari YUDI dan TEBEH . Arh, sial -______-". Karena isi kutukannya harus membuka kartu 11 FACT ABOUT ME, okay here we go... 1. Gue sangat membenci KECOA. I hate you paparoach! Gue harap lo punah kayak dinosaurus. 2.Gue tipe orang yang berpikir nggak ada duit = dunia datar. Yah walau ada pepatah uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang bro. *Astajim, matre amat gue -______-" 3.Walau gue nggak begitu suka buku Twilight Saga, tapi sumpah gue suka banget sama si Edward Cullen, gue suka cowok romantis, ganteng, baik hati, tidak sombong, keren dan terutama RICH. *masih matre juga gue -____-" 4. Walau gue suka banget horror, uka-uka, adrenaline pumping, tapi gue penakut abis sama hal-hal ghaib. Gue mudah parnoan kalau ngeliat yang sekelebat nggak jelas. 5. Gue takut air yang banyak. Misalnya kolam renang, laut, danau,, sungai. Gue hanya berani di pinggir-...

PERGI

Kemana perginya? Ada tanya dalam lara Hati hampa menanyakan penghuninya Kosong Biarlah berpura pura  Bahwa bahagia ada Kosong Pakai dulu topengnya agar mereka tak tahu bahwa itu hanya omong kosong Dan tersenyumlah bahwa semua akan aman saja Mungkin tak sama Bahwa hati ini miliknya, dan hatimu milikku..