Langsung ke konten utama

Tour De' Musse

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya…

Week end kemarin gw habiskan bersama dengan sahabat gw Wawan. Berdua dengan motor jalan jalan ke daerah Jakarta Utara. Pertama tama mampir ke Glodok untuk mencari camera yang gw pengenin sejak lama. Sayang harganya lagi naik bo’, dollarnya naik mulu..cape deeh…

Akhirnya pergi ke Pancoran, Pasar pagi Asemka dan sekitarnya untuk berburu barang barang antik. Gw yang doyan banget sama ukiran/pahatan kayu langsung kesemsem begitu melihat patung kayu Buddha yang dipajang diemperan jalan.

Akhirnya gw n Wawan pergi menuju kawasan Kota Tua. Disana banyak banget bangunan bangunan tua jaman Belanda yang antik. Gw mampir ke Museum Sejarah Jakarta yang lebih dikenal Museum Fatahillah.

Museum Fatahillah bertempat digedung yang didirikan pada tahun 1707. Semula digunakan sebagai Balai Kota Batavia pada jaman VOC. Di museum ini dapat dicermati nilai nilai budaya maupun perjuangan melalui koleksi benda benda peninggalan yang menggambarkan perkembangan Kota Jakarta dari masa pra sejarah sampai dengan masa kini.

Koleksi yang dipamerkan banyak banget, dari replica peninggalan masa Tarumanegara dan Sunda, mebel antic abad 17-19, sampai bekas tempat penyiksaan dan hukuman (penjara) bagi pejuang kita/orang orang yang membangkang terhadap pemerintahan Belanda (pas gw masuk kedalem, gw langsung merinding disko..takut gw..)

Ada lagi yang gak kalah menarik yaitu Meriam si Jagur yang ujung meriamnya berbentuk tangan yang jempolnya terjepit dengan jari telunjuk dan tengah (hehehhe masboi mungkin tau artinya..)

Pas gw kesana Fatahillah lagi rame banget sama ABG ABG SMU, melihat orang2 latihan teater jadi inget jaman gw SMU dulu ikut2an teater. Gw merasa semangat banget ngeliat benda benda sejarah. Di Fatahillah banyak banget barang barang contohnya meja, kursi, lemari yang terbuat dari Jati ASLI yang penuh dengan ukiran ukiran yang keren banget. Gw jadi kegirangan sendiri, sayang gw cuma bisa menyentuhnya , gak bisa gw bawa pulang (ya iyalaaah…)

Abis dari Fatahillah gw N Wawan menuju Museum Wayang yang terletak sebelahan dengan Fatahillah. Musem Wayang menempati gedung yang dibangun pertama kali pada tahun 1640. Gedung itu semula dinamakan De Oude Hollandse Kerk yang dipergunakan untuk Gereja. Tapi pada tahun 1732 gedung itu diperbaiki dan berganti nama menjadi De Niuwe Hollandse Kerk hingga tahun 1808. Kemudian gedung itu hancur karena gempa bumi dan dibekas reruntuhan gedung inilah dibangun kembali bangunan yang akhirnya digunakan untuk Museum Wayang.

Di Museum Wayang banyak banget koleksi wayang dari Indonesia. Seperti wayang kulit, golek, patung wayang, topeng, wayang beber dan lain lain. Ada juga wayang dan boneka dari luar negeri, dari Thailand, Suriname, Cina, Perancis, Inggris, Vietnam, India, Columbia, dll. Wayang Indonesia telah diakui oleh PBB sebagai masterpiece warisan dunia.


Tour berikutnya : TMII ..

Nb : Udah gak sabar pengen liat tarian Saman dari Tanah Gayo Atjeh di TMII..


bengong dipintu gerbang, ngeliatin kusen keren

selamat datang di rumah gw, hehehehe...

bergaya dulu ah...

santai sejenak di taman

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korea oh Korea

Hi all ^^. Berhubung gue lagi suka banget sama yang berbau Korea gue mau copast beberapa hal yang lagi gue sukai. ^^ Lagu yang lagi gue suka. Lagu lama siih, tapi gue masih suka aja, lagu ini adalah original soundtrack dari film lama korea yang judulnya Full House. Dengan bintang kesukaan gue, yakni RAIN! ^^. Synopsis A story about love and heartbreak, sadness and self-preservation.A naive, cheerful albeit, somewhat of a recluse writer, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) is swindled out of everything she owns. Not by strangers, but her best friends! Stranded in another country, she is determined to get home with the help of an actor, Lee Young Jae (Bi), only to find that all which is precious to her has been sold. In an attempt to get her possessions back, she has entered in a contract marriage with Young Jae. It is quite simple, until feelings start to develop. Everyone around them test the “love” Young Jae and Ji Eun have for one another, including Young Jae’s grandmother.In spite of it all, ...

Kutukan Maut Berantai

Dapat kutukan maut dari si RIU , yah mau gimana lagi.. Belum diselesaikan kutukannya eh dapat lagi kutukan dari YUDI dan TEBEH . Arh, sial -______-". Karena isi kutukannya harus membuka kartu 11 FACT ABOUT ME, okay here we go... 1. Gue sangat membenci KECOA. I hate you paparoach! Gue harap lo punah kayak dinosaurus. 2.Gue tipe orang yang berpikir nggak ada duit = dunia datar. Yah walau ada pepatah uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang bro. *Astajim, matre amat gue -______-" 3.Walau gue nggak begitu suka buku Twilight Saga, tapi sumpah gue suka banget sama si Edward Cullen, gue suka cowok romantis, ganteng, baik hati, tidak sombong, keren dan terutama RICH. *masih matre juga gue -____-" 4. Walau gue suka banget horror, uka-uka, adrenaline pumping, tapi gue penakut abis sama hal-hal ghaib. Gue mudah parnoan kalau ngeliat yang sekelebat nggak jelas. 5. Gue takut air yang banyak. Misalnya kolam renang, laut, danau,, sungai. Gue hanya berani di pinggir-...

PERGI

Kemana perginya? Ada tanya dalam lara Hati hampa menanyakan penghuninya Kosong Biarlah berpura pura  Bahwa bahagia ada Kosong Pakai dulu topengnya agar mereka tak tahu bahwa itu hanya omong kosong Dan tersenyumlah bahwa semua akan aman saja Mungkin tak sama Bahwa hati ini miliknya, dan hatimu milikku..