Orange Your Kitchen!! This is trend for 2013-2014

Dapur, perempuan mana yang nggak pernah ke dapur, sudah pasti semua pernah ke dapur, minimal untuk sekedar masak air, atau indomie. Bahkan laki-laki pun sekarang sudah banyak yang turun ke dapur, alias jadi tukang masak. Terbukti, baru saja Master Chef 3 Indonesia yang menang adalah William (laki-laki). Dan chef terkemuka di dunia juga kebanyakan laki-laki.

Masak, kalau dapurnya nggak mendukung sudah pasti jadi malas. Apalagi kalau sudah nggak bersih, peralatan seadanya dan penempatan perabotan yang asal-asalan bisa membuat orang jadi malas masak. Kalau dapurnya bersih, penempatan perabotannya sesuai, apalagi eye catching pastinya membuat orang semangat masak, nggak mandang baik itu perempuan atau laki-laki.

Saya sebagai penyuka design interior, mencoba memberi beberapa gambar yang saya colong dari Google, mengikuti trend yang lagi in di tahun 2013-2014 ini dapur yang lagi in adalah dapur bertemakan ORANGE.

HAH? Nggak salah Orange??

Nggak dong, nih menurut beberapa penelitian, warna orange itu mengandung beberapa makna. Berikut di antaranya:

1. Orange membuat otak menjadi fresh karena bersifat steril
2. Sangat menarik mata
3. Orange termasuk warna yang ceria, sehingga penyukanya biasanya orangnya ceria/periang
4. Penyuka orange biasanya memiliki sifat yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru.
5. Biasanya penyuka orange mempunyai ambisi besar serta senang jadi pusat perhatian.
6. Mempunyai sifat bahagia, hangat dan penuh energi.
7. Membangkitkan semangat
8. Dll.

Karena begitu banyak kelebihan dari warna ini, apalagi yang terakhir yaitu membangkitkan semangat, maka pemilihan warna orange tepat untuk menghiasi dapur kamu yang berdesign modern. Jika tema nya tradisional atau banyak unsur kayu, sebaiknya warna orange dihindari, karena akan menambah gelap, kayu yang sudah berwarna coklat di tambah dengan orange hasilnya tidak akan bagus. Itulah sebabnya saya menyarankan agar orange diterapkan pada dapur modern yang mayoritas berwarna putih/hitam.

Nah, nggak sabar lihat beberapa gambar yang sudah saya colong dari google:













Kalau nggak ada dana untuk renovasi dapur, bisa dengan cara mudah, cat saja lemari-lemari kitchen set dengan cat kayu warna orange dan putih. Dan ganti perabot makan seperti piring, gelas, dan mangkok dengan warna orange berbahan melamin. Jika ada kursi, ganti sarung bantalan kursinya dengan kain perca warna orange dengan menjahit sendiri, serta tempelkan pintu kulkas dengan berbagai stiker kulkas dengan dominasi warna orange, taplak kulkas dan tutup dispenser pun juga bisa diaplikasikan dengan kain perca senada dengan warna kursi. Terakhir, tambahkan vas bunga berwarna orange, atau bisa gunakan vas bening dengan mengaplikasikan bunga berwarna orange, atau bisa diisi dengan jeruk-jeruk mandarin.

Murah dan meriah, bukan.. Selamat mencoba :)


Sebagai penutupan saya mau kasih beberapa hasil render dari design dapur saya, hanya saja bukan warna orange, saya nggak dapat furniture warna orange nya.. Jadi bayangkan saja warna merahnya itu adalah orange yaa..










 



Bagikan:

2 komentar