Jika aku terlahir kembali ..

Jika aku terlahir kembali,
diberi kesempatan untuk menapaki kehidupan yang sudah terlewat dua puluh sembilan tahun lamanya
Aku hanya inginkan satu,
Keluarga dan lingkungan yang membimbingku ke jalan Allah
Agar aku tidak terlambat memakai hijab
Agar aku tidak terlambat mempelajari kitab suci Al Qur'an
Agar aku tidak memasuki dunia yang hancur
Agar aku tidak mengalami pahitnya dunia yang mengiris hati
Agar aku mempunyai pondasi agama yang kuat sedari kecil
Tapi Allah Maha Mengetahui
Tentu saja Dia memberiku kehidupan keras bukan untuk membuatku putus asa
Atau membuatku menyesali dengan kehidupan dua puluh sembilan tahun yang sudah berlalu,
atau membuatku semakin terpuruk dengan kegagalan-kegagalan yang terjadi
Allah memberiku nikmat yang sering kujuluki derita,
Allah begitu menyayangiku hingga julukan derita itu sering ditempa kepadaku,
namun dibalik nikmat tersembunyi itu, Allah menjadikanku pribadi yang kuat,
yang terus berlari kembali ke jalan Nya walau dengan kaki tertatih, berdarah dan bernanah
yang bahkan tak mampu melangkah.
Namun itu tak menghentikan usahaku untuk terus berada dijalan Nya, walau pikiran logika terus menyeretku menjauhi Nya.
Ya Allah, teruslah membimbingku lewat perantara-perantara yang Kau kirimkan padaku, lewat seruan-seruan para habib dan ilmu yang diberikannya padaku, agar aku terus berada pada jalanMu, dan
bimbinglah pula saudara dan para sahabatku, agar mereka senantiasa mengingat Mu, agar mereka senantiasa bersabar dan bersujud dalam kehidupan mereka.



Bagikan:

0 komentar