AZA AZA FIGHTIIING !!!!


Dalam diri manusia pasti mempunyai banyak sisi, tidak ada manusia yang sempurna, pasti punya kelebihan dan kekurangan. Seringkali manusia saling berlomba dengan diri sendiri untuk mengenakan bermacam topeng untuk menutupi kecacatannya, namun ada pula yang tampil apanya namun menjadi manusia terkucil di belantara kehidupan manusia.


Manusia manusia sipengguna topeng tampil menjadi manusia munafik yang sulit jujur pada diri sendiri tentang adanya dirinya. Hitam dan putih memang sulit disatukan layaknya air dan minyak. Mempunyai sifat sifat yang berbeda yang sering kali menjadi tantangan besar untuk mendamaikan dan membuatnya bekerja sama dengan baik di dalam pikiran dan hati kita.


Perang pikiran sering terjadi menyebabkan munculnya dilema baru dalam babak kehidupan kita. Namun semua itu hanyalah proses kehidupan, yang suatu saat akan selesai dengan sendirinya, dan akan berakhir nyaris tanpa kita sadari.


Terkadang kita sulit dan bersusah payah mencari solusi dan jawaban, yang padahal sudah ada didepan mata kita. Namun mata dan hati kita bahkan pikiran kita sering terhalang untuk melihat jawaban itu, karena dibutakan oleh sesuatu hal yang membuat ego kita berkembang dengan subur.


Adanya sistem kehidupan memang terkadang membuat kita merasa terbelenggu dan terkekang dengan situasi yang tidak kita sukai atau tidak kita inginkan, namun semua itu pasti ada kegunaannya. Mungkin untuk mengatur kita agar terarah dengan baik, agar tidak menjadi tidak beraturan dan abstrak. Hati dan pikiran (ego) perlu disesuaikan dengan kata sepakat agar tidak menimbulkan pertentangan diri atau dilema yang akhirnya semakin membuat sulit melangkah maju dan bahkan hanya jalan ditempat.


Hidup kita, kita sendiri yang merencanakan, namun tetap tidak terlepas dari campur tangan TUHAN bahwasanya setiap masalah hanya DIA yang mampu menyelesaikan. Kita hanya berusaha semaksimal mungkin mengkoordinir dan mencoba menjadi bijak dalam mengatasi segala persoalan yang ada dalam lika liku kehidupan.


----


Putihnya kehidupan pasti ada titik hitam didalamnya

Hitamnya kehidupan pasti ada titik putih didalamnya


--

Bagi saya hari itu cuma ada 3


Hari kemarin, hari yang sudah lewat yang tidak mungkin terulang kembali, jangan terlalu diratapi biarlah berlalu dan petik hikmah yang ada.


Hari ini, hari yang akan kita lalui, dengan semangat yang lebih dibanding hari kemarin, hari yang penuh dengan ide-ide baru, dan tentunya harus lebih baik dari hari kemarin.


Hari esok, hari yang masih penuh tanda tanya, walau kita sudah menyiapkan segudang rencana namun hari esok tetaplah masih mimpi yang belum menjadi kenyataan.


Semangatlah di hari ini, dan jangan perdulikan hari kemarin, karena tidak akan kembali, dan jangan terlalu pusing dengan hari esok, karena belum tentu ada untukmu, namun tetap jalani harimu dengan penuh rasa syukur.





SEMANGAAAAAT !!!

Bagikan:

0 komentar