What the mean of April Mop ???

1 April 2008.

"Deb, lo bakal di pindahiiin..ke Atapupu, suratnya udah di tanda tangan sama manager HRD.." kata teman saya yang bertugas di HR Development menelepon di pagi hari.

"WHAAAT?" saya shock mendengarnya. Kok bisa saya dipindahin ke tempat yang jauh begitu.

Akhirnya hari itu saya lalui dengan harap harap cemas. Setiap setengah jam saya membuka website kantor saya berharap siapa tahu ada surat keputusan yang sudah di upload dan bisa meredakan keresahan saya, saya berharap mudah-mudahan saya tidak di mutasi ke tempat yang jauh itu. Hari itu, hari yang sangat buruk bagi saya. Saya jadi tidak konsentrasi dalam bekerja, hasilnya semua pekerjaan terlambat. Makan pun tak berselera. Bahkan seperti ilfil dengan hidup karena sibuk memikirkan apa yang akan saya lakukan di Atapupu nanti.

Sore harinya, teman saya menelepon lagi.

"Deb, lagi apa lo?" tanya nya riang

"Lagi bete. Kan kata lo gw bakal di pindahin ke Atapupu.." saya menjawab lesu

"HAH? Oh ya...Deb, sekarang tanggal berapa ya ??" katanya seperti menahan tawa

"Tanggal 1 april, kenapa emang? Emangnya suratnya per tanggal berapa?" kata saya galak

"DEEEEB... ini kan APRIIIIIL MOOOP !!!" katanya dengan tertawa yang meledak-ledak

"HAAH? Gila kali lo ya ??, masa yang kaya begini di jadiin bahan APRIL MOP.." aaya kesal dan segera membanting telepon.

Bagaimana bisa teman saya membuat joke yang sangat keterlaluan itu. Memangnya apa untungnya sih APRIL MOP itu. Kok tega-teganya mengerjai orang dan membuat orang jadi khawatir setengah mati untuk hal yang menurut saya sangat tidak penting itu. Kalau ingin bercanda kan tidak mesti di tanggal 1 April, memangnya hari lain tidak bisa. Dan kalau ingin bercanda, kan bisa memilih apa yang sekiranya bisa dijadikan bahan joke. Karena tidak semua bisa di jadikan joke.



*) Note ini dibuat untuk menghindari temen2 yang suka ngerjain gw...aseli gak pentiiiing...*kabuuuuuur...

Bagikan:

1 komentar