Artis n Popularitas

Rabu kemarin tepatnya tanggal 11 Maret 2009, saya sebagai anggota Rose Heart Writers (RHW) bersama kreator RHW, Risa Amrikasari mengadakan Grand Launching buku kami yang berjudul GOOD LAWYER.

Diacara launching tersebut banyak sekali artis2 berdatangan baik yang diundang maupun yang tak diundang. Saya tidak tahu pasti sebab kedatangan artis yang tak diundang itu.

Belakangan, setelah saya membaca beberapa tulisan di media dan menonton rekaman video acara infotainment ternyata artis2 itu datang agar di wawancarai beberapa wartawan yang memang sedang datang di acara peluncuran buku kami.

Mungkin pikir mereka, daripada mereka mengadakan press conference yang memakan biaya banyak mending memakai acara orang lain untuk menaikkan nama mereka lewat infotainment di acara orang lain.

Saya tidak mau berpikir negatif dengan artis2 itu, tapi kesan yang timbul memang seperti itu. Saya sering datang ke acara2 yang banyak mengundang artis2, dan nyatanya memang banyak artis2 yang mendompleng acara orang lain untuk menaikkan nama mereka pribadi.

Contohnya saja, kasus Dewi Perssik yang nikah siri dengan Aldiansyah Taher, yang lalu disangkut pautkan dengan Syaiful Jamil yang semestinya sudah keluar dari koridor berita. Namun infotainment sering menyangkutpautkan berita tersebut. Padahal pokok bahasannya saja sudah beda. Tapi saya juga berpikir, kalau tidak di heboh2 kan maka wartawan akan makan apa...orang Indonesia kan suka dengan berita yang heboh2 dan di hiperbola kan.

Saya dan sahabat2 saya hanya bisa menghela nafas menyikapi masalah tersebut. Semoga para artis2 yang haus popularitas itu segera belajar tentang etika dan kesopanan yang mereka lakukan sungguh tidak pantas.

Bagikan:

3 komentar

  1. sebagai public figure yg notabene hampir secara keseluruhan perbuatan mereka menjadi trend masyarakat harusnya tdk berbuat demikia....

    popularitas sich OK2 sj, tp jgn sampe merugikan pihak lain dong...emang mereka uda kehabisan uang ato lg ikut program hemat, sampe2 bkn acara press conference hrs numpang acara orang....

    (lovely_12 )

    BalasHapus
  2. huehehhehhe..tp emang kebanyakan artis seperti itu...


    peace..

    BalasHapus