Bone bone bone

Hehehee...sempet tadi mau nulis Bond..emangnya James Bond..James Bond kan tokoh kesukaan gw, dia sosok yang okay banget. Jago nembak, jago strategi, berkarisma, pinter ngerayu cewek, wah banyak bgt lah kelebihannya...

Semalem gw dah coba terapi Dr. Soeng untuk pertama kali nya. N hasilnya?

ALAMAAAK SAKIIIIIT BANGEEEEEEEEEET ...

Wong Edan banget !

Badan gw kaya naik kicir2 yang di Dufan itu, kejungkir balik akrobat 180 derajat.. Sakit banget lah pokoknya, habis terapi gw langsung pusing2 gitu. Kaya orang abis naik roller coaster.

N Malemnya? semua badan ngilu2, trus biru2 bekas pijatan, tapi gw tidur NYENYAAAAK BANGEEEET .. sampe ngorok kata suami gw, huehehhehehe...dasaar..

Eh gw mau siap2 ke RS PGI Cikini nih. Disini ada spesialis Ortho yang suka nyaranin gw macem2, kata nya berenang ( bukan berenang dengan macam2 atraksi) tapi berenang hanya nyelam2 di air sedalam leher terus gerak2in kaki, badan n tangan. Katanya itu bagus juga untuk tulang belakang kita. Juga nyaranin Pilates, pake salep Voltaren, tidur nya gak usah nyiksa diri (pake papan atau dilantai) cukup tidur di kasur biasa jangan yang terlalu empuk. wah pokoknya dokter nya ini okay lah..

Oiyah, menanggapi komentar Hanum (Hi Hanuuum, salam kenal yaaach...) kenapa gw bisa terkena scoliosis?

gw juga aseli gak tau. Tapi nyokap pernah bilang, waktu gw masih dalam rahim nya gw ini kelamaan lahirnya. Bayi2 normal kan lahir 9bulan 10 harian. Kalo gw 10 bulan. Mungkin itu yang menyebabkan posisi gw waktu dalam rahim ketekuk tulangnya (karena sudah gede)..maybe juga karena gw pernah kecelakaan motor parah banget waktu umur 20an.. gak tau juga ya, yang jelas sekarang gw sudah tau gw sakit n tau nya sudah terlambat. Karena sudah umur 27 tahun gw baru tau.

Gw dulu di kenal sebagai Debby yang ceria. Bukannya nyombong atau apa yaah, tapi gw cukup laku juga loooh..maksudnya cowok2 pada banyak yang suka gw. Gak kebayang kan jadi cewek yg banyak dikejar2 cowok pede nya bukan main. N temen2 gw dimana2. Gw punya beberapa gank dimana gw yang memimpin gank itu. Temen2 gw pada solid banget sama gw.

Tapi semenjak gw di vonis scoliosis, kehidupan gw berubah 180 derajat.

Gw jadi gak pede. Gw merasa cacat. Gw merasa ga jadi gw yang dulu lagi. Ditambah suami gw kek menyesali menikahi gw si cacat ini. N suami gw pasti nge drop karena gw di vonis gak boleh hamil dulu.

Gw sedih banget. Minder sudah pasti. Bahkan gw minder sama suami gw sendiri. N gw takut banget gw ga bisa punya anak, n ga bisa ngebahagiain suami.

Ngedrop sudah pasti. Mental gw turun drastis. Gw jadi penyendiri. Males jalan sama temen2 gw. Rasa nya malu ngeliat mereka ceria dan sehat, sementara gw?

Tapi Allah selalu memberi yang terbaik untuk hamba NYA.

Alhamdulillah semua itu gak berjalan lama. Semangat gw kembali tumbuh. Ketika gw membaca kisah2 teman2 yang lain yang menderita penyakit ini. Dan ketika suami, nyokap, keluarga ikut menyemangati gw untuk sembuh. Alhamdulillah ya Allah..

Dan gw baca firman Allah dalam Al Quran

" Jangan Kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari Rahmat Allah, melainkan kaum yang Kafir. " (QS. Yusuf: 87)


Gw semangat lagi.

Dibalik berbagai Kesulitan, Penderitaan, dan Keputusasaan yang Kita alami selalu ada Kuasa Tuhan Allah SWT. "

" Maka yang harus Kita lakukakan adalah mendekat kepada-NYA, berupaya agar Allah berkenan hadir dalam Kehidupan Kita. Karena tidak ada yang tidak mungkin bila Allah berkehendak. Lalu apa alasan Kita untuk bersedih dan berputus asa ? "

" Bila Kita telah dapat merasakan Allah ada dalam Diri, maka ucapkan selamat tinggal kepada semua derita, kesulitan dan permasalahan Kita.... Insya Allah, Semoga dengan Kehendak dan Pertolongan Allah...



Gw kembali bangkit.

Gw mau berobat.

Gw mau sembuh.

Gw gak mau kalah dengan cobaan ini.

Allah gak akan kasih cobaan ke kita kalau kita gak bisa melaluinya.

Gw yakin banget itu.

Gw juga pengen temen2 semangat.

Jangan menyerah.

Semua pasti ada jalannya.

Semangat.

Semangat.


---

kutipan ayat diatas gw ambil dari www.pengobatan.com

Disitu juga ada terapi untuk scoliosis. Insya Allah bisa sembuh, jika teman2 percaya bahwa semua itu pasti akan sembuh atas ijin Allah SWT.

Bagikan:

7 komentar

  1. hai debby ,, slam knal ,, saya icha ..

    temen na mba hanum ,, sy skoliosis jg ,, tp sdah d operasi kmren ..

    kalau bs sharing dg ke kta2 ,, soalny kta pgen tau ni pglaman mba ,, siapa tw qta bs slg mnguatkan (insyaallah)

    dtggu yaah blsan na ..

    ohy ,, add YM sy dg icaa_my_ai_duff

    BalasHapus
  2. hai mb' debby ,,slm kenal saya uchi.... tmenna mba' hanum n icha yg kasi comment td...blog mba dksi tw mba' hanum ...aq jg skoliosis niyh..qt sering sharing gt via ym... kalo bisa mba' ikutan.. hehehe.. sp tw bisa berbagi info...

    makasih...

    BalasHapus
  3. tuk icha :
    hi juga, trus gmn operasi nya? trus km pasang penyangga dunks?
    kalo aku sih ga mau operasi, slain ga ada biaya juga krn hal lain..

    tuk uchi :
    hi juga uchi. ternyata banyak juga yah yg scoliosis, ak jd mrasa tambah kuat, krn ak ga sndirian disini. klo YM aku jarang bgt ol, soalnya di ktr YM nya diblokir, huehehhe....

    BalasHapus
  4. iyah kalo kmpul2 gni baru deh kerasa bnyk yg kna skoliosis.. jd ga ndirian rsna....

    jrg ol ya ym na,, duu syg bgt qt sering nge gosypna via ym mba'...hehehe...

    iyah ni ud oprasiii.. ceritanya pnjg,, tp q tulis di blog kq,, ud tw blog q kn??? hehehe.. di baca ja dstu lengkap n gratis kq... :)hehehe

    BalasHapus
  5. .. hohoho,, iya nih jd super woman ,, mnusia besi ,, wkwkkwkwkkwkkwkwkw ..

    waaah ,, syg bget yaah jrang OL .. tp sy dah add friendster mba ..

    sypa tw bs sharing2 dstu ,, hhehe ..

    okeh mbak ,, te2p smgat yah .. keep spirit .. jgn ptus asa ..

    tuhan psti pnya rncana lain dbalik smw ini ..
    yg pntg brdoa ajah ..

    okeh ,, salam manis (walo g mnis)
    hehhehehe

    BalasHapus
  6. hai2... mbak debby... saia hanum... saia udah baca ceritanya mbak, tapi kurang jelas mbak... kapan2 cerita lebih lengkap yah, derajatnya berpa, punggungnya simetris apa ga, bahunya sama apa ga, cara jalan mbak debby gimna... cos itu semua yg kadang bikin aq minder sampe sekarang. apa mbak debby juga sama kayak aq??????

    cerita2 ya mbakkk...
    ohhya aq add plRuk mbak ama FS...

    BalasHapus