Usia muda yang gak menjamin apa apa

Manusia, pasti punya unsur tubuh/jasmani, roh/rohani, dan pikiran/jiwa.

Diantara 3 unsur sudah pasti (ada yang tidak) 100% sehat. Pasti ada saja sakitnya. Karena memang tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.

Begitu pun gw. Beberapa hari lalu gw memberanikan diri memeriksakan diri ke dokter. Padahal untuk pergi ke dokter itu aja gw dah takut duluan. Gw paling parno sama yang berbau dokter n rumah sakit. Kalo gak parah2 banget gw paling males berobat.

Tapi dalam hal ini gw harus, mau gak mau ke dokter. Soalnya dah hampir sebulanan ini gw menderita pusing kepala yang kadang datang tiba tiba n hilang tiba tiba pula. Dah berbagai macam obat warung gw minum, tapi hasilnya sama aja. Pusingnya tetep ada n gak hilang2.

Akhirnya setelah tiba di depan dokter, sang dokter pun bilang ma gw untuk segera menjalani medical check up.

WHAT?

Yah berani gak berani lah gw harus maju untuk periksa.

N Akhirnya gw medical check up.

N Hasilnya?

PARAH.

Kolesterol gw tinggi banget. 310. Gila yah..

Kata sang dokter, mungkin itu sebabnya gw terkena vertigo. karena ada penyumbatan pembuluh darah segar ke otak. Penyumbatan itu disebabkan oleh kolesterol yang tertimbun di pundak gw.

WEKS.

Kata dokter pula, kalo kolesterol gw semakin bertambah, gw bisa terkena stroke, jantung, darah tinggi n bahkan bisa dead mendadak.

WEKS LAGI.

Serem amat ya..sempet gw gak percaya. Usia gw masih lumayan muda tapi kok kolesterol gw dah tinggi gini..

Yah..tetep harus percaya. Karena itu kan hasil lab.

Jadi akhirnya gw sekarang lagi menjalani diet. Diet segala makanan berlemak, santan n yang mengandung kolesterol tinggi. N gw lagi menjalani exercise kecil2an. Setidaknya menggerakkan badan lah biar dapat keringat.


OIA, apa kabar semuanyaa?

Have a Nice Day yaaaa....

Bagikan:

1 komentar