Kini ..

Kerudung ini kini menutup kepala ku,

Namun apakah menjamin hati ku pun berkerudung?

Lama sudah ku merenungi tentang kiblat ku

Tentang Tuhan ku

Banyak perbedaan awalnya

Ketika melalui masa transisi

Ketika melewati koridor panjang dan labirin berbelok belok

Ketika menampik kerudung yang hendak dikenakan di kepalaku

Ini adalah tentang kepercayaan

Tentang keyakinan

Ketika banyak manusia manusia berlidah omong kosong dan bermuka penuh kemunafikan

Mencoba mensyiarkan agama namun berlapis topeng kesesatan

Pasukan berjubah cingkrang dan bersurban

Berkata kata didepan ku dan mencoba merasuki otak ku

Maaf kawan. Ini tentang keyakinan

Ini tentang kepercayaan

Bukan paksaan

Mungkin dengan jalan berbatu dan berkelok lah aku akan menemukan cahaya Nya

Mungkin dengan melalui koridor panjang dan labirin kesesatan lah aku akan menemuka hidayah Nya

Bukan dengan segala doktrin manusia

Tapi dengan segala kejadian dan peristiwa

Dan sekarang

Aku tertunduk

Sungguh aku tertunduk

Ku kagumi kebesaran mu ya Allah

Yang kini menjadi Tuhan ku

Hanya Allah. Tiada yang lain.

Aku tersadar..

Selalu ada hikmah dibalik kejadian..

Dan transisi itu pun terlewati

Ku peluk kitab Mu,

Ku coba menjalani ajaran Mu

Walau banyak terseok

Walau banyak terjatuh

Namun ku yakin sekarang

Semoga Kau selalu membimbing ku

Dan tidak meninggalkan ku lagi dalam kepedihan

Dan semoga kepedihan yang kini terus terngiang dalam hidupku

Menjadi pelajaran besar dan kekuatan dalam perjalanan ini

Amin.

Bagikan:

0 komentar