Liburaaaaan

Hari ini gw mulai cuti, asiiiik..bangun jam 5 untuk melakukan ibadah seperti biasa terus tiduuur lagi sampe siaang banget..Puaaaaas banget tidurnya..Bangun tidur sodara2 dah pada kumpul mau selametan malam ini dirumah. Maklum rumah baru, kudu didoain.. Tapi gw gak bisa ikutan coz gw udah ada janji mau ktemuan ama cowo..hihihihi...nakal dikit ah..jangan pada ngiri yaa...

Besok siang gw berangkat ke Bandar Lampung, kemaren udah beli tiket bus. Hmm..petualangan dimulaai..gw udah googling tentang tempat wisata di Lampung. Rencananya sampe sana gw mau ke pulau kecil yang terletak di dekat Bandar Lampung. Gw tertarik ngeliat picnya di inet. Pasir putih dan laut biru..Wow, itu kan kesukaan gw banget. Dengan karakter gw yang santai n ceria sesuai banget deh tema pantai n laut buat gw. Kalo dipikir pikir bener juga seh. Sebab gw lebih suka ke pantai dibanding ke gunung. Gw gak tahan dinginnya gunung kalo malem..

Dulu gw pernah naik gunung Gede, hiks emang perjuangan nya berat banget. Siang2 hiking, mana hujan, ketemu macan. Eh ini beneran. Gw ketemu macan. Serem bangeet, mana jaraknya cuma radius 10 m kira2. Takut banget gw saat itu, untung temen2 gw yang pencinta alam udah biasa ktemu ma hewan buas itu. Mereka udah siapin kornet. Whaaat? ternyata macannya udah kenal manusia. Dia ga nakut2in, dikasih kornet malah makan, habis makan dia berlalu begitu aja. Gw? bengong ngeliatinnya..terheran heran. Digunung kalo malem dingiin nya ampun2an..Bisa buat bulu gw mendadak beku..apaan seh, ga nyambung..hahahha...kaya kucing aja gw..Yah yang jelas waktu digunung itu, gw bersin2 terus. Tapi suasana malam nya asli, muahaal boo...

Duduk di rumput2 depan tenda, sambil menatap api unggun, main gitar, nyanyi2 n malam itu cerah banget. Menatap bintang n bulan dilangit ditemani suara jangkrik..Mahaaaal...keren banget laah suasananya. Saat itu gw sama cowo gw(skr yah mantan gw...) n temen2nya. Dia itu pencinta alam, jadi nya gw ikut2an kegiatannya dia naik gunung n panjat tebing. Walau gw ampun2an ampe nangis saking capeknya..

Itulah sebabnya gw gak gitu suka gunung. Gw lebih suka pantai.

Pantai apa aja yang udah lo jelajahin deb?

Hmmm...baru dikit banget sih.. Karena keterbatasan waktu dan dana, cita2 gw yang jadi bagpackers jadi terhambat.

Gw pernah ke Ancol, sering malah..hihihihi...Ke Anyer, Carita, Karang Bolong, Tanjung Lesung, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa. Untuk luar kota, gw pernah ke Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Parang Tritis, Tanah Lot, Jimbaran, Kuta, Sanur n Nusa Dua. Untuk wilayah Kalimantan gw baru sampe ke Pasir Panjang ( Kalimantan Barat).

Oia, gw juga pernah ke pantai2 yang kurang terkenal, seperti daerah Cirebon, n Kerawang. Gw juga gak tau nama pantai itu, cuman tempatnya lumayan serem juga...

Wilayah gunung? apaan yaa..Puncak palingan, hahahahha...Gunung Gede, Gunung Salak, Tawang Mangu, Guci, n apaa yaa..lupa...oo Kintamani masuk ga?

Gw kalo mengingat kembali memory gw jalan2, asli gw hepi banget..Cos memang gw yang suka jalan2, rasanya kangeen banget mengulang kembali menatap alam..ceile...

Dulu, gw hampir tiap bulan ada aja acara jalan2nya. Tahun lalu aja sampe 2x ke Bali, syet deh..boros amat ya gw..Soalnya gw kan dulu belum ada yang mengikat pasti, jadinya gw santai aja ma hidup gw. Kalo nanti gw udah menikah, gw akan ajak suami gw sama2 menikmati keindahan alam ciptaan Allah..tapi ya ga sesering gw dulu, kan penghemataaan..hahahahhaha...

Doooh..lama juga tuh cowo..gw nungguin dia diwarnet begini agak was2 juga..Cepetan dunks dateng..

Udah ah..sampe ketemu di postingan berikutnya, untuk membaca cerita gw tentang jalan2 besok..Insya Allah...

Bubye....

regards

debz lg diwarnet

Bagikan:

0 komentar