Jangan Pandang Sebelah

Badan Full tatoo
Dan juga piercing
tapi bukan berarti
tingkah kaya a*j*ng

Memang kami gak berdasi
Juga gak berpeci
Tapi bukan berarti
Kami gak tau diri...


--

Sepenggal bait dari lagu yang gw n band gw ciptakan bersama. Band gw beraliran Punk Core. Kmaren gw jalan ama drummer gw. Dia badannya full tato, rambutnya gimbal piercingan nya banyak banget. Dia curhat ama gw..

Dia : gw pusing deb
Gw : Kenapa mangna?
Dia : nyari kerjaan sekarang susah banget, ga ada yang mau nerima gw..padahal gw S1 design
gw : Lo ngelamarnya kemana? kalo orang kantoran jelas aja ga ada yg mau nerima lo krn penampilan lo
Dia : Ke Trans TV
Gw : Belum rejeki lo kali. Terus berusaha yaa..kan yang penting lo punya usaha sambilan..
Dia : Ya itulah kalo mandang gw dari sebelah mata, eh gw pernah mau ikut tahlilan di daerah rumah gw
Gw : Trus ?
Dia : Gw diusir gitu sama bapak2 berpeci yg ikut tahlilan juga
Gw : Kenapa ?
Dia : Karena badan gw tatoan. Katanya jangan kan ngajiin buat orang, untuk diri sendiri aja doa nya gak keterima
Gw : Maksudnya ?
Dia : Ya kata bapak2 berpeci itu, kalo orang tatoan sholat / doanya gak akan diterima Allah
Gw : Hah? gila banget ya bapak2 berpeci itu
Dia : Gila kenapa Deb ?
Gw : Udah menyamakan dirinya seperti Tuhan
Dia : Maksudnya ?
Gw : Yang menentukan ibadah diterima atau gaknya, yang menentukan manusia berdosa atau tidaknya itu hanya Allah yang berhak. Manusia tidak satupun yang berhak

Dia : Iya Deb. Tetangga gw juga pada suka ngomongin gw..
Gw : Ngomongin gimana?
Dia : Ya kalo gw yang bertato, piercing n gimbalan itu pasti orang yang rusak, penjahat lah, pemabuk lah..
Gw : Nyatanya kan elo gak. Itulah manusia, merasa dirinya itu sudah paling benar, sudah paling baik. Dan menilai orang lain lebih buruk daripada dia. Dan manusia itu sering berprasangka buruk dan mencari cari kesalahan orang lain. Padahal apa yang dia lakukan belum tentu benar adanya
Dia : Iya Deb. Gw pernah baca tuh salah satu ayat di Al Quran tentang berprasangka buruk dan mencari cari kesalahan orang lain.
Gw : Iya tapi gw lupa surat apa

Lama dia mikir n gw diem

Dia : Al Hujurat ayat 12 Deb, baru inget gw
Gw : Good, hebat lo ya hapal Al Quran
Dia : Cuman sedikit dikit deb
Gw : Orang yang ngusir lo pas tahlilan itu belum tentu dia seapal elo ..
Dia : Cape yah berada dalam lingkungan yang penuh kemunafikan
Gw : Sabar aja, inget.. Apa yang lo pengenin belum tentu lo butuhin
Dia : Karena Allah tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan
Gw : Bangga gw punya temen kaya lo ( mandang dia takjub)

---


pesan moral : pasti tau deh pesan yang tersirat

Bagikan:

0 komentar