Kalah Suara

Baru baru ini ada trend baru, trend yang sempet beredar di era 2000an lalu n skarang beredar lagi. Trend yang lagi booming disekitaran rumah gw. kampung cempaka putih adl (jreeeng,pake musik) trend kumpul2 ibu2(ini bukannya dah lama deb?masa msh jadi trend?, dl sempet sepi gank-an gw..eh skr pd kumpul2 lg) Karena gak lama lagi gw bakal pindah rumah, hiks..ke pondok kelapa. maka tetangga gw dicempaka putih(rumah lama) pada sibuk buat acara perpisahan bulan depan. Maklum nyokap gw kan bu RT, n tetangga gw kebanyakan betawi gitu. Jadi ibu2 PKK n pengajian cempaka putih pada repot deh buat tuh hajatan. ( gw juga bingung, pindahan aja pake hajatan segala ya..) ..
Ada2 aja ide nya tuh ibu2, ada yang nyaranin jalan2 ke taman mini, ziarah wali, n ada yang nyaranin perpisahaan dirumah aja sembari buat acara makan2. Nah saran terakhir lah yang diteriman nyokap gw. Emang dasar ibu2, buat masak2 yang masih lama acaranya aja menunya dah dikonsep dari semalem. Eh disela2 lagi rapat yang amat serius yang kemungkinan bisa dibawa sebagai draft rapat para bapak2 pejabat di DPR (halaah), maka teroreeeeng..nyokap menyelipkan menu handalannya dia..yaitu semur jengkol..spontanitas para ibu2 berteriak setuju menuju gawang dan ..(emangnya bola..)..
MATI DEH GW..gak kebayang kalo dapur kecil dirumah gw bakal dibuat untuk masak jengkol..karena selama ini nyokap kalo makan jengkol selalu beli diwarteg langganannya deket rumah gw. Gak kebayang kan kalo misalnya tuh bau jengkol tiba2 membangunkan tidur gw yang sedang nyenyak, membuyarkan mimpi indah gw. Akhirnya gw teriak protes.
Interupsi mii...debby ga setuju ah..masa acara makan2 pake menu jengkol, ga matching ah..( jawab gw dengan tegas..ceile)
mami gw: jeeee, enak tau..lo kudu nyobain, dari dulu anti banget seh..
gw: Ogah..pokoknya gak mau..(gw langsung mikir, rumah gw dipondok kelapa kan gw yang dandanin, pake kitchen set sgala, gak kebayang kalo tuh dapur bakal muntah2 dibuat masak jengkol..)
Yah, jadi begitulah kawan2..gw akhirnya kalah suara, ini pemilu yang kagak seimbang. Partai gw kagak ada massanya..akhirnya gw masuk kekamar dengan berat hati sambil nyanyi lagu shela on sepen..
Aku pulaaaaaaaaang..
Tanpa dendaaaaaaaaaam...
Ku terima kekalahaaaaaaaan ku...
huhuhuhu...

Bagikan:

0 komentar