Balada Jengkol vs Pete

Hi hi hi..
Liburan gw kali ini diisi dengan berbagai warna warni kejadian. Bersama keluarga berangkat menuju Selabintana Sukabumi, yang dengan apesnya terkena macet berjam jam hingga gw nyampe Sukabumi dengan hati bete sekitar pukul 3pm. Pada awalnya berangkat seh pada semangat, nyanyi nyanyi dimobil kijang lama yang penuh sumpek terisikan 6 orang dewasa dan 2 orang anak kecil yang super bandel. 2 anak kecil itu adalah ponakan gw. Anak2nya kakak gw yang nomor tiga. Yang paling gede namanya Andika, panggilannya Dika. Kelas 4 SD, ciri ciri : badan nya gendut, tinggi, dan tukang makan (kalo kerumah jatah makan gw diabisin dia..), anak kedua si bungsu pendiam namanya Ardi. Bocah mirip bule ini ntah ditemukan dimana sama kakak gw..abis beda banget mukanya n perawakannya. Pendiam, gendut juga, n bule. Kulitnya putih banget kaya kulit bule, rambutnya coklat, matanya coklat, n ngegemesin banget lah pokoknya. Umurnya sekitar 4 taunan (umur pasti meneketehe ..). Bersama kakak, suami, nyokap, n si dimas, mobil dikendarai oleh tetangga gw rame2 menuju Sukabumi..
Sampe diperpecahan jalan yang menuju puncak(kiri) n Sukabumi (kanan), bujug macet banget boo..akhirnya gw tertidur di mobil karena nunggu macet yang ngebetein banget.
Jam 3an akhirnya dengan selamat sentosa sampe juga di Selabintana Sukabumi. Hotel yah lumayan bersih dengan pemandangan sejuk dimato mantab diperut(udara dingin cepet laper cuy) ponakan2 gw langsung menuju kolam renang. Pasalnya dari diperjalanan mereka tuh pada ga tahan pengen nyemplung dikolam. N gw? tiduuur..kamar dikunci tak ada satupun yang boleh mengganggu. tiduuur puas sampe magrib.
Malemnya puter puter kota Sukabumi naik delman keliling kota(norak ya..) nemenin ponakan2 tauuu..duduk manis disamping pak kusir yang sedang bekerja. Setelah puas muter2, akhirnya kami makan lesehan di sekitaran alun2..huweek ga enak banget makanannya..Inilah saat2 yang paling menegangkan. Ketika si nyokap melihat juntaian hijau dipajang dietalase warung makan. Berderet dengan indah(baginya) menggoda siapapun yang melihatnya..Jreeeng..Akhirnya nyokap memesan juntaian hijau itu..yang tak lain adalah PETE..Oh my God, busyeet deeh..nyokap gw tuh doyan banget sama pete, kalo dirumah makanan utama nya pete, ga pake nasi juga gpp asal ada pete. yang dia bakar trus makannya colak colek pake sabun colek, eh pake sambel cobek. Eeeeeh sialnya, kakak gw ga mau kalah. Dia pun memesan dagin palsu, alias semur jengkol. Syet dah, akhirnya dengan kalap mereka berlomba memakan siapa yang paling banyak ngabisin menu handalan pilihan mereka. Tinggal gw yang mabok karena baunya.
--
Pagi harinya dengan toilet kamar hotel dengan sukses terkontaminasi dengan bau2an yang beracun. Untung gw segera mengamankan ponakan2 gw ke tempat yang penuh dengan udara bersih dan bebas racun. Mana gw belum mandi pagi itu, akhirnya dengan terpaksa gw mandi dengan aroma2 yang memabukkan. Minum ciu 1 galon pun tewas dibandingkan dengan aroma beracun itu..(dramatir amat gw, hehehhe..) Setelah mandi, gw nyium2 badan gw takut bau2an tadi kebawa nempel dibadan gw. Setelah dipastikan lulus dari bau2an akhirnya gw ceria kembali. Tapi pagi itu gw sakit. Karena kena angin malam n tubuh gw yang kaya kucing. Kena dingin dikit langsung meriang..Emang dasar norak, gimana klo gw tinggal di Swiss..hehehehhe...
Perjalanan pulang mampir ke Tajur, biasalah kalo jalan2 ma nyokap n kakak gw sudah pasti harus rela menunggu berjam jam untuk nemenin mereka belanja. Padahal tas2 nya udah banyak banget, masih aja belanja2 ga jelas gitu. Eh tiba2 nyokap gw nyeret2 tangan gw ngajak ke toilet, ga ketinggalan kakak gw yang megangin perutnya.
Nyokap :deb, mami mules..temenin ke WC
gw:iya
Kakak gw:gw juga mules deb
benak gw:lah pada mules..(bingung gitu..)
Gak lama kemudian, gw nunggu di toilet sambil ngaca2 mereka keluar dari WC dengan berbarengan. Dan tercium aroma yang gw kenal banget. Aroma toilet kamar hotel tadi pagi. Syet dah..bau nyaaa..gw langsung keluar pura2 gak kenal nyokap n kakak gw..was was kalo diteriakin penjaga toilet malah jadi berabe..Untungnya kami keluar dengan selamat tanpa harus disuruh menggosek WC. Syet dah mi, din..makanya kalo makan jangan pada sembarangan..(ngebilangin nyokap n kakak gw dengan sok bijak, padahal gw kalo makan juga suka sembarangan)
Pas ge nengok kebelakang, gw liat penjaga toilet pake selampe nutupin hidungnya..hehehehhe untung ga pingsan.
Di dalam fashion tajur, salah satu toko tas yang gede banget..ponakan2 gw pada lari2an gitu maen kejar2an, ampyuun deh gw liburan apa jadi baby sitter..ngurus ponakan2 mending digaji malah kena palak.
Dika : tante debby, beliin tas buat sekolah dooong
Ardi : tantee..ituu(nunjuk2 baju sapidermen)
gw: bangkrut deh gw..(sambil ngelus2 dada takut kena serangan jantung mendadak)
--
Gw liburan cuman 2 hari. Abisnya sabtu nya gw ada latian band. YUPS..gw ngeband lagi,hihihihi..(ngikik kuda) Ssabtu siang gw n si dia berangkat menuju kawasan blok M. gw tiba2 ngidam pengen nembak. Yah salah satu hobi gw adl nembak, sayang targetnya ga ad yg sampe angka 10. Maklum mata gw dah kicer neh..harusnya pake kaca mata terus, cuma karena ga betah gw jarang2 pake kaca mata. Setelah nembak, gw n dia makan di ayam bakar Ganthari. Setelah makan kalap gw menuju daerah setiabudi untuk latian band. Setelah ngobrol ngalor ngidul, gebuk drum(dengan bunyi yang lebih mirip bedug ketimbang musik), main bass, n nyanyi akhirnya jam 11an pm pulang kerumah. Huwiiih cape boooo...
---
Minggu siang gw menuju rumah baru pondok kelapa. Rumah gw belum jadi cuy.. atep nya masih belum dipasang. tapi badan temboknya udah ada. Doh desain gw kok jadi berantakan gini yaa..karena keterbatasan biaya banyak materi yang gw kurang2in, akhirnya dengan muter otak(mang bisa?), berpikir keras(ceile..), dan browsing 4o hari 40 malam gw merubah konsep nya..hehehhe..(udah mau finish malah dirubah..) tapi perubahan itu ga membuat tambah jelek looh..malah hemat biaya. bahan2 yang digunakan ga terlalu mahal. Contohnya materi batu alam, gw gunain yang biasa aja..kek batu koral gitu..tapi tidak mengurangi estetika design..ceilee..
--
Pagi ini gw dah dikantor lagi. Siap berkutat dengan kertas2 (berusaha keras agar gak sampe makan kertas) dan bertempur melawan kejahatan, ciaaaaaat..semangaaaaat..
gak lama kemudian..
batuk2, flu, pusing, ngantuk masih menyerang tubuh gw yang ringkih ini..dooooh..


Bagikan:

0 komentar